Penyampaian Raperda Kab.Nganjuk tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019 oleh Bupati N


 2020-07-07 |  Kecamatan Tanjunganom/zk

Penyampaian Raperda Kab.Nganjuk tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019 oleh Bupati Nganjuk.

Bupati Nganjuk Mas Novi mengatakan "Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan atas LKPD Kab.Nganjuk telah disampaikan oleh BPKRI perwakilan Jawa Timur  pada tanggal 30 Juni 2020 yang dihadiri oleh Bupati serta Pimpinan DPRD, LKPD Kab. Nganjuk memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). BPKRI Perwakilan Jatim mengepresiasi Kab.Nganjuk yang telah meraih Opini WTP tiga (3) kali berturut-turut"

Kedepan ada beberapa hal  yang nantinya akan dilakukan bersama-sama dalam tahun 2020 dan seterusnya, yakni langkah langkah dalam rangka menindak lanjuti hasil pemeriksaan tersebut  yang diantaranya adalah :
1). Meningkatkan kualitas Laporan Keuangan OPD, laporan adminiatrasi dan fungsional bendahara;
2). Terus melaksanakan pembinaan secara intensif terkait implemantasi akuntansi berbasis akrual;
3). Menindaklanjuti rekomendasi  BPK dengan menyusun  Action Plan yang dilengkapi dengan Site Plan penyelesaian yang jelas, melakukan pembahasan dengan BPK serta menyampaikan hasil monitoring  tindak lanjut secara periodik, jelas Mas Novi.

Mas Novi berharap dengan kebersamaan kita semua antara Legislatif maupun Eksekutif,  yang didukung oleh  Stake Holder serta Forkopimda dapat melakukan tata kelola keuangan daerah sebaik baiknya.  Tentunya diikuti dengan kesadaran dan komitmen bersama dalan melaksanakan arahan serta petunjuk yang diberikan oleh BPK sebagai dasar untuk melaksanakan Tata Kelola Keuangan yang lebih baik di tahun 2020.

(Sumber : Humas Kabupaten Nganjuk)