Apel Pagi Edi Srijianto Camat Tanjunganom beri arahan ASN untuk sosialisasi Pencegahan Virus Corona


 2020-03-16 |  Kecamatan Tanjunganom/zk

Senin, 16 Maret 2020 bertempat di Halaman Pendopo Kecamatan Camat berikan arahan kepada ASN untuk selalu Waspada dan berikan sosialisasi pencegahan Virus Corona kepada masyarakat sekitar.

Mari tingkatkan ke waspadaan, saya minta mari kita sama-sama mensosialisasikan hidup bersih untuk pencegahan berkembangnya dan tertular virus corona, biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas”. Ucap Camat dalam sambutannya.

Hadir dalam apel pagi Camat dan sekcam tanjunganom, Kasi kecamatan, staf pegawai kecamatan serta Kepala Korwil OPD Dinas terkait beserta staf se Kecamatan tanjunganom.

Dalam sambutanya tersebut, Edi Srijianto, meminta kepada kepala puskesmas tanjunganom yang hadir untuk memberikan pengetahuan tentang virus corona dan pencegahnnya kepada peserta apel.

dr. Lilik Ishariati Kepala Puskesmas tanjunganom berikan tips langkah-langkah pencegahan penularan virus corona.

“Pencegahan virus corona bisa dilakukan dengan membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, gunakan masker, hindari berpergian jauh (tempat terinfeksi virus ), istirahat yang cukup, makan makanan seimbang (sayur, protein dan gizi seimbang)” Terang Lilik.

Virus Corona Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Tambahnya.