Diikuti Camat,Kades dan Lurah Tanjunganom, BPS adakan Rapat Koordinasi SP 2020.


 2020-02-28 |  Kecamatan Tanjunganom/zk

Badan Pusat Statistik Kabupaten Nganjuk terus gencar melakukan Rakoordinasi dan Sosialisai Sensus Penduduk 2020 (SP-2020).

Jumat, 28 Februari 2020, Bertempat di Hotel Nirwana Nganjuk Camat Tanjunganom beserta lurah dan Kades se Kecamatan Tanjunganom Hadiri Rapat Koordinasi Tingkat kecamatan (Rakorcam) Sensus Penduduk 2020.

Sensus Kali ini terasa berbeda, Pemerintah akan menggelar sensus penduduk secara Online. Diketahui sebelumnya Sensus Penduduk hanya dilakukan secara manual door to door dengan petugas sensus mendatangi rumah ke rumah responden yang hendak di lakukan pendataan (sensus).

Sensus Penduduk ini adalah kegiatan yang hanya dilakukan 10 tahun sekali merupakan kali ke tujuh, dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk perwakilan WNI yang berada di luar Negeri.

Bambang Subagio, Camat tanjunganom mengajak Masyarakat Ngajuk, Khususnya yang berada di wilayah kecamatan Tanjunganom untuk bersama-sama mensukseskan Kegiatan Pendataan Sensus Penduduk Tahun 2020.

"Mari Sukseskan Sensus Penduduk 2020 ini, Kita akan bersama-sama mengambil bagian dalam kegiatan nasional Mencatat Indonesia melalui Sensus Penduduk 2020 (SP 2020), satu data dari bapak dan ibu sangatlah penting dalam sensus penduduk. serta partisipasi dari masyarakatlah yang nanti bisa dan tidaknya sensus ini berjalan lancar dan sukses, satu data kita akan menentukan kebijakan pembangunan indonesia ke depan". Terang Camat. 

Sensus Penduduk Online dimulai tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020, sedangkan untuk sensus dengan cara wawancara akan dilaksanakan mulai tanggal 1-31 Juli 2020.