UPT Pengairan KecamatanTanjunganom Benahi Saluran Sungai B-21 yang Bocor.


 2020-02-26 |  Kecamatan Tanjunganom/zk

Pemerintah Kelurahan Tanjunganom bekerjasama dengan UPT Pengairan Tanjunganom dalam penanganan sungai B 21 yang bocor di lingkungan Bagbogo Tanjunganom.

Kepala Keluarahan Tanjunganom Rianto, menerangkan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi banjir, dan musim tanam (MT) mendatang masyarakat agar tetap bisa memanfaatkan untuk kebutuhan pengairan lahan persawahan .

” Kami telah koordinasi dengan pihak terkait agar kebocoran ini segera di tutup dan bisa segera teratasi tidak meluber kemana-mana .” Ujarnya.

Rabu, 26 Februari 2020, Sejumlah petugas dari Dinas Sumber Daya Air terlihat nampak membersihkan area samping saluran sungai B-21.

UPT Pengairan tanjunganom kerahkan petugas TPOP (Tenaga Pembantu dan Operasional Pemeliharaan) dalam penanganan kebocoron Air sungai B 21 Bagbogo kelurahan tanjunganom. kebocoran segera ditangani menggunakan beberapa karung putih yang diisi pasir dan tanah sebagai tambalan. Beberapa karung putih ditumpuk di bagian atas dan samping yang ada di pinggir sungai tersebut.