Kecamatan Tanjunganom jelang Cek Fisik dan Verifikasi Kendaraan Operasional Dinas.


 2020-02-20 |  Kecamatan Tanjunganom/zk

Dalam rangka verifikasi kendaraan dinas di Wilayah Kecamatan Tanjunganom telah dilakukan upaya persiapan dengan  menyiapkan Surat Perjanjian Pinjam pakai Kendaraan Dinas Operasional milik Pemerintah Kabupaten Nganjuk untuk yang telah dihibahkan ke 14 Desa dan 2 Kelurahan. (Kamis, 20 Februari 2020).

 "Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui BPKAD dan bidang Aset Daerah akan melakukan verifikasi, Chek Fisik Kendaraan Dinas yang ada di desa dan kelurahan". Ungkap Sukiman, Pengurus Barang Kantor Kecamatan Tanjunganom. 

Masing-masing Desa dan Kelurahan mendapatkan 2 kendaraan operasional dinas jenis roda dua dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Total untuk Desa se Kecamata Tanjunganom ada 28 Kendaraan Roda dua merek dan Type yang sama HONDA Win hibah tahun 2006 dan Verza hibah tahun 2014.

"Senin tanggal 24 Pebruari 2020, semua Kendaraan Dinas  akan dilakukan chek administrasi dan Fisik yang  dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Tanjunganom". Tambahnya. 


Subtansi dalam Surat Perjanjian tersebut adalah melakukan perpanjangan hibah dari tahun 2020 sampai dengan 2025, adapun Sektretaris Daerah sebagai Pihak pertama bertindak dan untuk atas nama pemerintah Kabupaten Nganjuk sedangkan Kades / Lurah sebagai pihak kedua. 


Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, Jangka Waktu Pinjam Pakai Barang Milik Negara/Daerah paling lama 5 (lima) tahun dan dapat diperpanjang 1 (satu) kali, Sehubungan dengan hal tersebut, maka para pihak sepakat untuk mengadakan perikatan dan mengikatkan diri kedalam surat perjanjian pinjam pakai kendaraan roda dua dengan ketentuan dan persyaratan sebagaimana tersebut dalam aturan. 


Perjanjian pinjam pakai ini berlaku selama 5 (lima) tahun terhitung mulai tanggal 28 Janurai 2020 sampai dengan tanggal 20 Januari 2025.