Mas Novi Bersama Kang Marhaen Sambut Kunjungan Tim Wasev PJO TMMD ke-109 Tahun 2020


 2020-10-02 |  Kecamatan Tanjunganom/zk

Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidhayat, S.Sos,MM bersama Wakil Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E, S.H, M.H, MBA menyambut kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Penanggung Jawab Operasional (PJO) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020 dari Mabes TNI, Mayjen TNI Sugianto dan Pendamping dari PJO I/BB di Kabupaten Nganjuk. Rabu (30/09/2020).

Acara  yang bertempat di Pendopo Pemkab Nganjuk di hadiri oleh Mayjen TNI Sugianto selaku Ketua Tim Wasev TMMD ke-109 tahun 2020, Serdam V/Brawijaya Brigjen Aris Subekti, Aster Kodam V/Brawijaya, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P., M.Si, Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, Forkopimda Nganjuk, Kepala OPD dan para tamu undangan.

Acara diawali pemaparan Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Georgius Luky Ariesta selaku Dansatgas TMMD ke-109 menyampaikan Sasaran Fisik dan sasaran Non fisik dalam pelaksanaan TMMD dilaksanakan di Dusun Magersari Desa Bajulan Kecamatan Loceret.

“Dimana sasaran fisik pelebaran jalan tanah ke aspal desa sepanjang 2500 meter lebar 3 meter, renovasi mushola/masjid, renovasi PAUD dan bedah rumah 10 unit. Sementara secara non fisik dilaksanakan dengan pembagian sembako, pengobatan masal dan operasi pasar murah, “ terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Novi menjelaskan meski dalam pandemi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui pelaksanaan TMMD ini terus melaksanakan pembangunan insfrastruktur jalan di Desa Bajulan sebagai wujud Tri Cita Bhakti.

“Untuk itu, Pemkab akan terus mendukung kegiatan pelaksanaan TMMD di Desa Bajulan Kecamatan Loceret, agar berjalan secara maksimal dan sukses sesuai target yang ditentukan, tegas Mas Novi, sapaan akrab Bupati Nganjuk.

Lebih lanjut, Mas Novi menyampaikan pelaksanaan TMMD di Desa Bajulan ini merupakan langkah awal dalam pembangunan jalan Selingkar Wilis Selatan yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional.

Untuk mengoptimalkan potensi besar yang dimiliki, maka Gunung Wilis akan dikelola oleh enam daerah yang disebut Tunggal Rogo Mandiri  yang merupakan kerjasama antara 6 kabupaten ( Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Madiun, Nganjuk, dan Kediri) yang posisinya berada di selingkar Gunung Wilis

 “Oleh karena itu, kami berharap dengan dukungan dari TNI melalui kegiatan TMMD maupun Proyek Strategi Nasional bisa membantu percepatan pembangunan  Selingkar Wilis Selatan,” tambahnya.

Bupati Nganjuk juga mengapresiasi dan mengucapkan rasa terimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TNI. Karena kegiatan TMMD ini merupakan berkontribusi pembangunan yang sangat luar biasa di Kabupaten Nganjuk

Sementara itu, Mayjen Sugianto selaku Ketua Tim Wasev TMMD ke-109 Tahun 2020 mengemukakan atas nama pimpinan TNI-AD selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Nganjuk khususnya Bupati dan Wakil Bupati, DPRD, serta seluruh masyarakat yang telah mendukung terlaksananya program ini.

Tujuan kedatangan Tim Wasev pada hari ini adalah untuk meninjau, pengawasan dan meminta saran serta masukan dalam rangka mengevaluasi kegiatan yang di selenggarakan TMMD ke-109 Kodim 0810/Nganjuk di Kabupaten Nganjuk.

 

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Kab.Nganjuk