INSPEKTORAT NGANJUK AWASI LANGSUNG UJIAN SKB CPNS 2019


 2020-09-11 |  Kecamatan Tanjunganom/zk

INSPEKTORAT NGANJUK AWASI LANGSUNG UJIAN SKB CPNS 2019

Pelaksanaan tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 di Pemerintah Kabupaten Nganjuk yang sedang berlangsung di Gedung Wanita, Jalan Yos Sudarso No.3 Kelurahan Payaman Nganjuk pada tanggal 6 s/d 9 September 2020 diawasi langsung oleh tim pengawasan dari Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk.
 
Diikuti oleh peserta SKB sebanyak  1494 orang, dengan rincian sejumlah 1468 orang mengikuti ujian di Gedung Wanita Nganjuk dan 26 orang mengikuti seleksi di luar Nganjuk.
 
SKB yang dimulai pukul 06.00 WIB ini, terbagi kedalam 3 (tiga) sesi perhari, sehingga total 12 (dua belas) sesi dengan jumlah masing-masing sesi 125 orang. Setiap sesi diberikan pengarahan oleh Tim dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nganjuk.
 
Pelaksanaan SKB telah sesuai dengan Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).
 
Untuk hari kemarin, Senin 7 September 2020 laporan tim pengawasan dari Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk mengatakan bahwa sejauh ini pelaksanaan tes berjalan lancar, untuk sesi pertama hingga ketiga ada 6 (enam) peserta tes yang tidak hadir. “Terdapat 1 peserta ditempatkan diruang khusus dikarenakan suhu badan lebih dari 37.3 derajat meskipun hasil rapidnya non reaktif” tambahnya.
 
Siang harinya, Wakil Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.H., MBA.,  juga melihat langsung proses jalannya tes CPNS.
 
Sesekali Inspektur Nganjuk hadir untuk melakukan pengecekan langsung dan memonitoring hasil tes SKB yang ditampilkan secara real time. Pengawasan pelaksanaan tes SKB CPNS ini guna mendukung pelaksanaan rekruitmen CPNS yang transparan, objektif, bebas KKN dan akuntabel.

Sumber : Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk