Sidang Paripurna DPRD Kab. Nganjuk, Sahkan Raperda tentang Perubahan APBD Tahun 2020


 2020-09-10 |  Kecamatan Tanjunganom/zk

Bupati Nganjuk Mas Novi bersama Forkopimda menghadiri Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk pada Rabu, 9 September 2020. Agenda sidang kali ini adalah Pengesahan dan Penetapan tentang Persetujuan bersama terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun 2020.

Laporan Bagian Anggaran (Banggar) dibacakan oleh perwakilan anggota DPRD, Marianto. "Setelah fraksi-fraksi menerima rancangan peraturan tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), selanjutnya dilakukan pembahasan dan penelitian yang telah menempuh prosedur-prosedur pembahasan," terangnya. Prosedur yang dimaksud antara lain, pemberian pandangan oleh fraksi-fraksi terkait Raperda tersebut (5/9), kemudian dilanjut dengan rapat internal Banggar (7/9), setelah itu rapat gabungan banggar dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) (8/9), lalu Rapat gabungan komisi 1,2,3, selanjutnya membahas laporan sekaligus pengesahan dan penetapan yang dilakukan pada sidang tersebut (9/9). Menurut Banggar, perubahan anggaran sedikit banyak dipengaruhi oleh adanya Pandemi COVID-19.

Setelah laporan banggar, acara dilanjutkan dengan pembacaan rancangan keputusan bersama terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun 2020 Oleh Sekretaris Dewan, Djoko Wasisto. Keputusan berisi persetujuan dan pengesahan Raperda terkait Perubahan APBD Tahun 2020.

Bupati Nganjuk Mas Novi mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung suksesnya pembahasan Raperda ini. " Kt smua hrs menyadari bahwa amal jariyah kita nantinya akan kita bawa jadi bekal kita pulang ke Rahmatulah. Melalui kebijakan-kebijakan yang kita buat yang berpihak kepada masyarakat, baik itu pembangunan jalan, jembatan, fasilitas umum, mudah-mudahan bisa mengantar kita smua ke ridho Allah," terang Bupati. Sidang Paripurna diakhiri dengan penandatanganan keputusan terhadap Raperda Perubagan APBD Tahun 2020 oleh Bupati dan Ketua DPRD Kab. Nganjuk.

 

Sumber : Humas Kabupaten Nganjuk